Pra-SAKSI Labs 2019

Hai gaiss!! Sekarang aku mau ceritain tentang kegiatan pra-saksi di sekolah aku
Jadi pra-saksi itu adalah kegiatan sebelum saksi. Yang bertujuan untuk mempersiapkan diri kta sebelum saksi. Kegiatan saksi nya aku bakal ceritain di artikel yang berbeda. Kegiatan pra-saksi juga termasuk kegiatan yang wajib dilakukan. Pra-saksi 2019 dilakukan selama 2 hari.
Hari pertama saksi bertepatan dengan hari Senin. Saat itu angkatan aku harus datang tepat pukul enam. Kita berkumpul di hall ma dan berbaris sesuai kelompok masing-masing bersama osis dan mpk. 
Setelah itu kami melakukan pemanasan terlebih dahulu. Lalu kita melakukan kegiatan lari pagi mengelilingi kompleks unj, kita berlari sambil menyanyikan lagu-lagu saksi. 
Setelah sampai di Labschool Jakarta kita diperbolehkan istirahat sebentar. Setelah itu kita kembali berkumpul untuk membuat vandel dan tongkat per kelompok. Aku berada di kelompok 7, jumlahnya kurang lebih ada 15 orang. Tugasnya dibagi 2 sama rata, ada yang ngebuat vandel dan tongkat. Bahan-bahannya harus kita bawa sendiri dari rumah sesuai pembagian tugas kelompok. 
Aku kebagian tugas membuat vandel dan harus membawa kertas karton putih. Kami mengerjakannya sampai jam 12. Setelah itu kami dipersilakan kembali ke kelas masing-masing dan segera shalat dzuhur. Lalu dilanjutkan dengan pelajaran biasa.
Hari kedua/hari terakhir kegiatan pra-saksi yaitu hari Selasa, kami tetap harus tiba di sekolah pukul 6 pagi. Seperti biasa kita melakukan pemanasan, lari pagi, dan istirahat sebentar. 
Setelah istirahat, kita harus pergi ke lapangan utama SMA tepatnya di lapangan yang berumput hijau. Disitu, kita melakukan senam pagi bersama instruktur senam. Setelah itu kita satu angkatan melakukan push up sebanyak sepuluh kali. Karena TNI Kostrad sudah datang, kita dipindahkan ke lapangan yang tidak berumput. 
Bersama TNI Kostrad kita dilatih PBB ( Peraturan Baris -- Berbaris) sampai pukul 12 siang. Lalu kami diperbolehkan shalat dan makan sampai pukul 1 siang. Setelah istirahat, kami disuruh naik ke hall basket. Disana kami diajarkan tata cara makan, lagu-lagu saksi, dll oleh TNI Kostrad sampai pukul 3 sore. Lalu kami diperbolehkan pulang.
Saat hari Rabu, kita belajar seperti biasa. Saat hari Kamis, kita disuruh membawa tas yang sudah berisi perlengkapan saksi. JIka tidak dibawa pada hari itu, kita harus membawanya sendiri pada saksi nanti melewati 200 an tangga. Lalu saat hari Jumat dimulailah SAKSI !!!
Artikel tentang kegiatan SAKSI ada di artikel selanjutnya....
TRIMS:)

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Kenaikan Kelas

SAKSI Labs 2019