Liburan Akhir Semesterku


Hai Guyss !!! Jadi aku pengen cerita tentang liburan akhir semester 1 aku.
Seminggu pertama pas liburan aku gak pergi kemana-mana karena mama papa aku masih kerja, aku kadang-kadang main ke rumah nenek aku yang di Jakarta karena rumahnya itu deket banget sama rumah aku. Pas hari Sabtu, keluarga besar aku pergi ke rumah nenekku yang di Bogor. Minggunya aku pergi ke mall Botani Square Bogor sama sepupu-sepupuku. Kita main di Fun World dan pergi ke Gramedia, aku beli buku karya Tere Liye berjudul "Negeri di Ujung Tanduk". Besoknya keluarga aku pulang lagi ke Jakarta.
Pas udah di Jakarta, hari selasanya aku langsung pergi ke Mall Kota Kasablanka. Disana aku nonton film Aquaman di bioskop XXI, beli baju, beli parfum, beli album exo, makan, dll. Sorenya baru pulang. Hari rabu aku pergi lagi ke Mall Epicentrum buat makan doang. Hari Kamis, aku pergi ke Mall Lotte Shopping Avenue. Dan hari Jumat aku pergi ke Mall Plaza Senayan dan Mall Senayan City.
Hari Sabtu pagi nenek aku telepon ke rumah aku, keluarga aku diajak pergi ke Tasikmalaya kampung halaman mama aku. Jam 09.00 pagi kita langsung berangkat. Diperjalanan aku gak bisa tidur, jadi aku dengerin musik sambil baca buku baru aku. Di kilometer berapa gitu aku lupa, kita ke rest area buat shalat dzuhur dan ashar terus makan siang. Saat maghrib kita berhenti lagi di tempat makan soto di pinggir jalan. Setiap ke Tasikmalaya aku dan keluargaku selalu pergi ke tempat makan soto itu karena enak banget. Selesai makan kita berangkat lagi, tinggal satu jam lagi untuk sampai ke rumah nenekku. Sampai di rumah nenekku, kita langsung turun-turunin barang yang ada dimobil. Setelah itu aku bersih-bersih, shalat, tidur.
Esoknya, jam setengah tujuh pagi aku dan 3 adik sepupuku pergi ke sawah. Kita main di mata airnya terus jalan ngelewatin sawahnya, sawahnya masih basah jadi kita gaboleh sampai jatuh ke sawahnya. Karena jalannya terlalu kecil, adik sepupuku nyungsep ke sawah wkwk. Habis dari sawah kita ke empang yang udah kering di belakang rumah nenekku, tempatnya besarrr banget. Karena disana gak dibatasin pake pagar, jadinya ayam pak ustad main ke empang yang udah kering nenekku. Aku sama sepupuku kejar-kejaran sama ayam. Pas jam setengah delapan kurang kita langsung mandi.
Tepat jam delapan keluargaku pergi ke tempat wisata Karang Resik. Nenek, kakek, dan omku tidak ikut karena akan pergi ke undangan pernikahan, jadinya 3 adik sepupuku ikut sama keluargaku di mobilku. Kita mampir ke Alfamart untuk beli minuman dan es krim anggur. Sampai disana kita langsung masuk setelah bayar tiket masuk. Pertama, kita ke menara yang tinggii bangett buat foto. Terus kita main sepeda di atas tali yang tinggi banget ( sumpah aku takut banget ). Terus kita main flying fox seting 50 meter kalo gak salah, seru bangett deh. Setelah main kita langsung makan mie ayam di tempat wisatanya, enak baget aku sampai nambah satu mangkuk. Setelah itu kita langsung pergi ke tempat makan kupat tahu dan pulang.
Besoknya kita pergi ke Mall Asia Plaza di Tasik. Aku disana beli baju tidur karena aku gak bawa banyak, ke ACE Hardware, dan ke Gramedia. Aku beli buku lagi karya Tere Liye Berjudul "Pulang". Terus kita langsung pulang lagi.
Besoknya keluarga aku langsung pulang lagi ke Jakarta, karena mama papa aku harus ke kantor besok pagi-pagi.

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Kenaikan Kelas

SAKSI Labs 2019

Pra-SAKSI Labs 2019