Kebersihan Kelas 7D

Sekarang aku mau ceritain tentang kebersihan kelasku.
Kelasku adalah kelas 7D. Wali kelasku adalah Pak Adi. Kebersihan di kelas ku kadang - kadang bersih dan kadang -- kadang berantakan. Memang di kelas ku sudah ditempel jadwal piket, tetapi masih ada juga yang meninggalkan tugasnya.
 Jadwal piketku bertepatan dengan hari Senin. Rekan piketku di hari Senin yang aku ingat adalah Disya dan Aqila. Yang menjadi tugas piket rutinku saat hari Senin adalah menyapu. Dan beberapa temanku menaikkan kursi. Karena tugasku menyapu, jadinya aku menyapu saat kursi-kursi sudah dinaikkan dan saat kelas sudah sepi agar lebih nyaman. Saat aku piket aku ditunggu oleh beberapa temanku, sampai selesai. Setelah kelas sudah tidak ada orang, aku mematikan lampu dan menutup pintu. Bisa dibilang, saat hari senin kelas sudah lumayan rapi.
Saat jadwal piket hari Selasa, kelas sedikit berantakan karena yang piket hanya beberapa orang. Dan juga saat hari Selasa selalu dilaksanakan ekskul Bahasa Perancis di kelas ku. Jadinya saat hari Rabu, terlihat kursi yang belum dinaikkan dan sampah.
Saat jadwal piket hari Rabu, kelas lumayan rapi. Tetapi yang aktif piket di hari Rabu itu hanya 2 orang sampai kelas benar-benar rapi. Sedangkan yang lain hanya piket sedikit.
Saat jadwal piket hari Kamis, kelas gak berantakan. Tapi aku tidak melihat siapa yang aktif dan tidak, karena aku ada ekskul panahan dan harus langsung keluar kelas.
Saat jadwal piket hari Jumat, aku benar-benar tidak bisa melihat hasil piketnya. Karena saat hari itu, sebelum laki-laki selesai shalat jumat aku sudah harus ganti baju untuk mengikuti ekskul basket.
Pak Adi sering juga masuk ke kelas saat pulang sekolah untuk melihat kelas dan menegaskan kepada siswa untuk piket. Jadi yang piket benar-benar harus piket dulu. Oiya, disetiap angkatan juga ada petugas kebersihan yang bertugas menyapu kelas saat pulang sekolah. Aku juga pernah berbicara dengan petugasnya, katanya yang terpenting adalah menaikkan kursi, agar saat petugasnya menyapu, ia tidak kesulitan.
                Makasih udah mau baca :)

Comments

Popular posts from this blog

Liburan Kenaikan Kelas

SAKSI Labs 2019

Pra-SAKSI Labs 2019